Selasa, 19 Juli 2011

IKATAN KOVALEN TUNGGAL, Tugas Kimia SMK/SMA Ikatan Kovalen Tunggal


IKATAN KOVALEN TUNGGAL
Maaf gambar tidak tersedia silahkan download secara lengkap pada link berikut ini :

OBLIGASI SATU
Dimulai dengan gambar sederhana dari ikatan kovalen tunggal, dan kemudian memodifikasi sedikit untuk tujuan A'level.. Ini juga membutuhkan pandangan yang lebih canggih (melampaui A'level) jika Anda tertarik.. Anda akan menemukan link ke halaman di ikatan kovalen ganda pada bagian bawah halaman.

Tampilan sederhana dari ikatan kovalen
Pentingnya struktur gas mulia
Pada tingkat sederhana (seperti GCSE) banyak penting adalah melekat pada struktur elektronik gas mulia seperti neon atau argon yang memiliki delapan elektron pada tingkat energi terluarnya (atau dua dalam kasus helium). Struktur-struktur gas mulia adalah dianggap sebagai berada dalam beberapa cara yang "diinginkan" hal yang atom miliki.
. Anda juga mungkin telah ditinggalkan dengan kesan yang kuat bahwa ketika atom lain bereaksi, mereka mencoba untuk mencapai struktur gas mulia.
. Sebagai contoh, dua atom klor dapat mencapai struktur stabil baik dengan berbagi atom ke yang lain seperti pada ikatan ionik, hal ini juga memungkinkan bagi atom untuk mencapai struktur yang stabil dengan elektron berbagi untuk memberikan ikatan kovalen.
Beberapa molekul kovalen yang sangat sederhana
. Kenyataan bahwa satu klorin telah digambar dengan elektron ditandai sebagai salib dan yang lain sebagai titik hanya untuk menunjukkan di mana semua elektron berasal. Pada kenyataannya tidak ada perbedaan antara mereka.
 Dua atom klorin dikatakan akan bergabung dengan ikatan kovalen. Alasan bahwa kedua atom klor tetap bersatu adalah pasangan elektron bersama tertarik ke inti kedua atom klor.
Hidrogen
atom hidrogen hanya perlu dua elektron pada tingkat terluar mereka untuk mencapai struktur gas mulia helium. Sekali lagi, ikatan kovalen memegang dua atom bersama-sama karena pasangan elektron tertarik ke inti keduanya.
Hidrogen klorida
Hidrogen memiliki struktur helium, dan klor memiliki struktur argon.

Kasus-kasus di mana tidak ada perbedaan dari tampilan sederhana
Jika Anda tetap dekat dengan silabus A'level modern, ada sedikit kebutuhan untuk bergerak jauh dari tampilan (GCSE) sederhana. Satu-satunya hal yang harus diubah adalah ketergantungan berlebihan pada konsep struktur gas mulia.. Kebanyakan dari molekul sederhana yang menarik pada kenyataannya memiliki semua atom dengan struktur gas mulia.
Sebagai contoh:
Bahkan dengan molekul yang lebih rumit seperti PCl 3, tidak ada masalah. In this case, only the outer electrons are shown for simplicity. Dalam hal ini, hanya elektron terluar ditampilkan untuk kesederhanaan.. Setiap atom dalam struktur ini memiliki lapisan dalam dari elektron 2,8. Sekali lagi, ini semuanya memiliki struktur gas mulia. 

edit oleh agusrahmata@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More