Minggu, 31 Juli 2011

Lihat "Live Streaming" Hilal Awal Ramadhan, Hilal 1432 H, Hilal

Sering sekali kita mendengar tentang hilal. Hilal atau bulan pertama pada bulan Ramadhan yang menjadi acuan untuk hari pertama bulan Ramadhan mungkin sulit untuk melihatnya. Apalagi bagi anda yang kurang tahu mengenai hilal ini.

Tetapi sekarang kita dapat langsung. Ini merupakan hal yang baik dimana kita bisa melihat secara langsung hilal melalu web site.


Untuk memberikan informasi hilal astronomi secara lebih luas dan terbuka kepada masyarakat, Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk., dan Observatorium Bosscha – FMIPA, Institut Teknologi Bandung menyediakan layanan tayangan langsung hilal astronomi melalui halaman web ini. Pelaksanaan pengamatan hilal tahun ini didukung juga oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim - RIAU, Rukyatul Hilal Indonesia, Universitas Lampung, Universitas Mataram, Universitas Hasanuddin, Universitas Pendidikan Indonesia dan LAPAN. Melalui tayangan langsung ini diharapkan agar masyarakat luas berkesempatan untuk dapat ikut menyaksikan hilal dan memahami fenomena alam yang terkait.

Alamat web site untuk melihat hilal secara langsung yaitu
silahkan lihat.

agusrahmata@gmail.com


1 komentar:

Nice post. Very good write-up.

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More