Jumat, 26 Agustus 2011

Pasar Kemiri Kabupaten Purworejo Masih Minim Fasilitas

          Purworejo-Kemiri. Pasar Kemiri merupakan sentra dari kegitan ekonomi khususnya perdagangan di Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo masih minim fasilitas. Hal ini terlihat dari ruko pasar yang masih sederhana. Tidak hanya itu ketersediaan ruko sederhana ini di hari pasar sangat kurang. Bahkan di hari pasar tersebut yaitu Sabtu dan Rabu penjual bahkan ada yang memakai bahu jalan untuk berjualan.
Hal lain yang juga perlu yaitu tentang parkir yang masih belum dikelola dengan baik sehingga menyebabkan kemacetan di pasar tersebut. Parkir yang ada sekarang hanya parkir yang dikelola oleh perorangan. Yang menjadi miris lagi parkir bahkan ada yang di depan pasar atau ruko toko sehingga menghalangi pelanggan untuk membeli barang.
Ruko di Pasar Kemiri


       Ketersediaan tempat sampah juga masih minim dan kurang dikelola hal ini menjadikan sampah berserakan di sekitar pasar. Sebetulnya di dalam pasar sendiri sudah ada tempat penampungan sampah tetapi keadaan kurang layak karena terlihat sangat semerawut.


           Mengenai prasarana lain yang sangat di butuhkan yaitu ketersediaan toilet umum yang masih belum ada. Ini sangat membuat kurang nyaman apalagi bagi orang yang suka buang hajat. Umumnya mereka jika ingin buang hajat mereka pergi ke masjid dekat pasar.


          Dengan kurangnya fasilitas ini di harapkan tindakan konkret dari pemerintah untuk menyediakan fasilitas yang memadai guna menunjang perekonomian di Kecamatan Kemiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More