Jumat, 04 November 2011

SCTV GELAR "BOY & GIRL BAND INDONESIA 2011"

SCTV GELAR "BOY & GIRL BAND INDONESIA 2011"
Ajang Pencarian Bakat Boy & Girl Band baru lewat audisi di 4 kota.
SCTV mengembangkan ajang audisi talenta pencarian bakat baru dengan menggelar "Boy & Girl Band Indonesia 2011". Ajang ini merupakan tempat pencarian bakat dan talenta baru yang mampu bernyanyi dalam koreografi sebagai Boyband dan Girlband yang berkualitas. Ajang ini akan diselenggarakan melalui proses audisi di empat kota besar yakni Bandung tanggal 22-23 Oktober 2011, Surabaya tanggal 29-30 Oktober 2011, diakhiri kota Yogyakarta dan Jakarta bersamaan pada tanggal 5-6 November 2011. Pendaftaran peserta telah dimulai dengan cara mengunduh formulir di website www.liputan6.com/boygirlbandindonesia.
Menurut Direktur Program dan Produksi SCTV, Harsiwi Achmad, keberadaan boyband dan girlband saat ini sedang menjadi fenomena baru dan sukses meraih pasar penikmat musik. "Kami sebagai media televisi mempunyai peran cukup besar dalam memberikan ruang eksistensi bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan di depan pemirsa. Dan lewat ajang Boy & Girlband SCTV ingin mencari bakat-bakat baru boy dan girlband di Indonesia yang bisa memberikan warna lebih segar dalam kancah musik di Indonesia", jelas Harsiwi.
Mengenai detail rencana audisi di empat kota, Executive Producer SCTV, Nicolas Andreas menjelaskan bahwa di Bandung , audisi akan dilaksanakan di Hotel Grand Aquila Bandung (22-23 Oktober), kemudian Surabaya di Tunjungan Plaza Convention Hall (29-30 Oktober), serta Jakarta di SCTV Tower dan Yogyakarta di Jogja Expo Center pada tanggal 5-6 November 2011. Penjurian daerah Boyband & Girlband Indonesia 2011 akan dilakukan secara langsung oleh SCTV, beberapa koreografer dan pelatih vocal ternama.
Lebih lanjut Nico menjelaskan bahwa persyaratan mengikuti ajang ini adalah berumur 15-22 tahun, mempunyai kemampuan menyanyi dan menari, satu group berjumlah 5-10 orang, berpenampilan menarik dan unik, serta tidak terikat dengan label rekaman manapun. Sedangkan untuk dapat mengikuti audisi Boyband & Girlband Indonesia 2011, calon peserta dapat memperoleh formulir di sejumlah radio, majalah, dan koran menjelang tanggal audisi. Untuk saat ini yang sudah siap untuk pendaftaran adalah dengan mengunduh formulir melalui website www.liputan6.com/boygirlbandindonesia. Setelah mengisi data diri dan membawa semua persyaratan, calon peserta bisa langsung mendatangi tempat audisi pada tanggal pelaksanaan audisi 4 kota.
Dari setiap kota audisi, akan dipilih 10 Boy/Girlband terbaik. Dari total 40 Boy/Girlband calon finalis dari 4 kota tersebut, akan diseleksi lagi oleh para juri untuk mendapatkan 20 Boy/Girlband yang berpeluang ke Jakarta. Setelah terpilih, ke-20 Finalis ini akan di diseleksi sekali lagi oleh dewan juri di Jakarta dengan menunjukan penampilan terbaik mereka di depan para juri. Dari hasil penjurian, akan diputuskan 8 Boy/Girl band yang akan mengikuti karantina di Jakarta.Selama masa karantina, mereka akan dibekali pengetahuan oleh para coach yang berpengalaman. Mereka akan dibekali pengetahuan tentang koreografi dan olah vocal yang bisa menjadi bekal untuk menunjang karir mereka kedepannya.
Seluruh proses pencarian bakat dalam Boy & Girlband Indonesia akan ditayangkan dalam program khusus dari mulai audisi sampai Grandfinal. Salah satunya, penampilan ke-8 finalis Boy/Girlband Indonesia akan tampil setiap hari Sabtu dalam Show Time . Dalam Show Time ini, setiap minggu akan tereliminasi satu Boy/Girlband berdasarkan polling sms pemirsa setiap minggunya sampai akhirnya tersisa dua Boy/Girlband yang akan menjadi grand finalis Boyband & Girlband Indonesia 2011 di malam Granfinal nanti. Dalam malam Grandfinal, pemenang pertama Boyband & Girlband Indonesia 2011 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 100 juta.(SpBGBI/PRSCTV).
Untuk masalah formulir dan keterangan leih lanjut dapatkan di www.liputan6.com/boygirlbandindonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More