Senin, 27 Juni 2011

Memperkenalkan Diri Dengan Bahasa Inggris di Depan Pertemuan

Selamat datang di trik ini.
Untuk memiliki tutorial ini silahkan download di sini

           Perkenalan sangat dibutuhkan sekali dalam mengenal seseorang yang inginkan kita tahu nama, alamat, tanggal lahir dan lainnya.
           Disini saya hanya ingin anda tahu Bagaimana Cara Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Inggris di Depan Pertemuan. Mungkin banyak diantara kita belum pernah mencoba tapi saya rasa semua bisa melakukannya karena ini sangat mudah. Pertama anda harus relax dan hirup udara segar di sekeliling anda dan keluarkan perlahan.

Sekarang kita mulai saja triknya.

Awali dengan salam

 misalnya : good morning/good afternoon/ good evening/ good night* (selamat pagi/selamat siang/selamat malam/ selamat tidur*jarang digunakan)

Lalu sapa pendengar
misalnya how are you to day?(bagaimana kabar anda?)
              hello my frinds?(hallo teman-teman)

selanjutnya kalimat memperkenalkan diri.

Misalnya I would like to introduce my self to you. (saya akan memperkenalkan diri saya kepada anda)

Langkah berikutnya menyebutkan nama anda.

My name ...........  (nama saya ..... )
atau bisa dengan I am ...... (saya ....)

Ungkapan di atas sudah cukup tapi jika masih kurang dan kita mau bercerita tentang diri kita secara detail kita dapat menambahkan ungkapan-ungkapan seperti berikut ini :

I live in .................. (saya tinggal di ...........) *sebutkan desa, kota, kabupaten, kecamatan dll dimana anda tinggal bisa juga jalan.
I was born on .................... (saya telah lahir pada ............) *sebutkan tanggal, penyebutannya juga ada aturanya misal 1st November 19XX  baca first november ...., 2nd baca second, 3 th baca third, 4th dll. kurang jelas lihat penjelasan.
My job is ..........  (pekerjaan saya adalah ........)
My hobby is .......... (hobi saya adalah ............)
dll.

sudah puas berkenalan lalu kita tutup dengan variasi penutup
misalnya : I think that is all (saya pikir itu semua *cukup*)
                  Thank you for your attention (terima kasih atas perhatian anda)


Tutup dengan ucapan salam yang telah anda gunakan di atas seperti good morning.


mudahkan sekarang anda coba di depan cermin dan praktekan,  tentu anda akan lebih hebat jika terus berlatih. sekian trik ini semoga bermanfaat.
(agurahmata@gmail.com)

2 komentar:

apa perlu dengan kata penutup sperti i think that's all atau thank U for your attention ?
sperti ingris indonesia, yang saya tahu cukup ditutup dnegan Thank you very much

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More