Jumat, 21 September 2012

Bupati Purworejo Lepas 471 Calon Haji | Berita Purworejo



Sebanyak 741 orang jamaah calon haji (calhaj) Purworejo, secara resmi dilepas oleh Bupati Drs H Mahsun Zain MAg, di pendopa kabupaten, Rabu (19/9). Dari 741 orang itu, terdiri 376 jamaah pria dan 365 wanita.
Menurut Bupati, meningkatnya jumlah calhaj setiap tahun ini dapat sebagai indikator meningkatnya taraf ekonomi masyarakat dan peningkatan ketakwaan. “Peningkatan ekonomi karena untuk melaksanakan ibadah haji membutuhkan biaya besar. Di sisi lain, meskipun punya dana banyak kalau tingkat ketakwaannya rendah, belum tentu bersedia menunaikan ibadah haji,” katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Purworejo Drs H Nurudin MPdI  selaku kepala staf penyelenggaraan ibadah haji mengungkapkan, jumlah calhaj Purworejo bertambah dari jumlah sebelumnya karena ada yang mutasi masuk empat orang masing-masing dari Kabupaten Banyumas dua orang, Semarang dan Sleman masing-masing satu orang. “Yang mutasi keluar ke Magelang satu orang,” ungkapnya.

Diantara para calhaj, usia tertua adalah Rasmijo (88) warga Desa Paitan RT 01 RW 02 Kecamatan Kemiri.  Sedangkan termuda Mahendra Ramdhani (21) warga Kelurahan Sindurjan RT 05 RW 08 Kecamatan Purworejo.

sumber : http://www.purworejokab.go.id/

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More