Rabu, 19 September 2012

DWP Kabupaten Purworejo Adakan Pelatihan Sampah An Organik


Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo bidang sosial budaya, mengadakan pelatihan pengolahan sampah an organik, yang diikuti perwakilan dari unsur pelaksana DWP Kabupaten Purworejo. Pelatihan dilaksanakan di Aula PKK Purworejo dan dibuka Ketua DWP Kabupaten Purworejo Ny Sri Yuni Astuti Tri Handoyo, Sabtu(15/9).
Ketua DWP Ny Sri Yuni Astuti Tri Handoyo dalam sambutannya mengatakan, sampah memang menjadi permasalahan utama dalam masyarakat. Namun kalau kita dapat mengolah, memisahkan dan mengelola sampah organik dan an organik dengan baik, maka akan mendatangkan manfaat bagi kita semua.
Selain itu menurutnya, dengan pengolahan sampah maka berarti kita ikut berpartisipasi mendukung Adipura. Karena pengelolaan sampah juga masuk dalam salah satu kriteria penting penilaian Adipura.
”Saya harap kegiatan semacam ini harus ada kesinambungan pada tahun-tahun mendatang. Ini juga saya harapkan akan semakin meningkatkan kepedulian sosial bagi seluruh anggota maupun pengurus DWP di Kabupaten Purworejo. Disamping itu nantinya juga dapat menambah pendapatan rumah tangga,” harapnya.
Sementara itu ketua penyelenggara yang diwakili Ny S Sriyono melaporkan bahwa tujuan pelatihan agar anggota DWP nantinya dapat memanfaatkan dan mengolah sampah an organik menjadi barang berguna. Selain itu mengurangi jumlah sampah an organik serta meningkatkan ketrampilan anggota DWP agar bisa menambah penghasilan keluarga.
Pelatihan pengolahan sampah tersebut diikuti 53 orang dari unsur pelaksana DWP dan 17 orang dari pengurus DWP kabupaten. Narasumber  dari DWP Kabupaten Purworejo serta dari Kreasi Edi Peni Perum Doplang. Sedangkan materi pelatihannya berupa praktek membuat hiasan sanggul rambut dari kain perca yang disampaikan Ny Karsiyadi, dan membuat aneka bunga dari barang bekas oleh Ny Nasimam.

1 komentar:

Online reputation management services allow you to track and enhance your online business presence. It additionally helps you analyse what your prospects will learn about your business, products, or services while performing a Google search. We, at Wisdom Tree Ventures, offer comprehensive ORM Services that ensure increased brand presence and revenue boost. Reach us today for your ORM-related requirements.

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More