Kamis, 18 Agustus 2011

Contoh Pidato/Amanat Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia Yang Ke-66, Tugas SMA/SMK Amanat Upacara


Amanat Upacara 17 Agustus 2011 oleh : saya sendiri
DENGAN SEMANGAT ROKLAMASI 17 AGUSTUS 1945, KITA TINGKATKAN KE-BHINEKA-AN UNTUK KOKOHKAN PERSATUAN NKRI, MARI KITA SUKSESKAN KEPEMIMPINAN INDONESIA DALAM FORUM ASEAN UNTUK KOKOHKAN SOLIDARITAS ASEAN

Assalamu’alaikum wr.wb.
Salam merdeka …
Hadirin peserta upacara yang berbahagia
Mari di pagi hari ini kita senantiasa bersyukur kepada Tuhan YME yang telah memberikan kita kemudahan dalam menjalani upacara pada hari ini.
Tanpa terasa kemerdekaan yang telah kita raih pada tanggal 17 Agustus 1945 telah sampai pada pagi hari ini. Kita sebagai warga Negara harus turut serta mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegitan yang bermanfaat dari yang bersifat local hingga tingkat dunia. Hal ini sesuai dengan tema Peringatan Kemerdekaan NKRI yang ke-66 yaiut Dengan Semangat Roklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Ke-Bhineka-an Untuk Kokohkan Persatuan NKRI, Mari Kita Sukseskan Kepemimpinan Indonesia Dalam Forum Asean Untuk Kokohkan Solidaritas Asean.
Sebagai Negara yang telah merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945, tentu telah banyak sekali yang sudah kita kerjakan di Negara kita ini. Tetapi dalam kurun waktu itu pula kita juga harus terus memperbaiki diri untuk dapat menjadikan Negara kita sejajar di tingkat internasional. Walaupun sudah merdeka saat ini namun kita masih saja belum bisa membuat Negara kita makmur, terbukti dari makin banyaknya perliaku penyimpangan atupun tindak criminal yang makin marak terjadi baik dari kejahatan yang dilakukan oleh kalangan bawah hingga kalangan atas seperti mencuri,merampok bahkan untuk para elite yang menduduki jabatan mereka tidak segan-segan korupsi. Lalu mengapa ini semua bisa terjadi?
Sebagai Negara yang memimpin suatu organisasi yang mana organisasi tersebut melingkpi Negara-negara di Asia Tenggara, Indonesia harus memperbaiki kesremawutan ini baik dari perekonomian,pendidikan, industri, dan segala bidang.  Terlebih penting lagi kita juga harus memperbaiki moral para generasi muda yang semakin tidak terkendali. Hal ini sangat penting mengingat pemuda merupakan generasi penerus untuk membangun bangsa ini nantinya. Jika tidak segera di benahi hal ini semua dapat menjadi ancaman yang sangat berbahaya di masa depan Negara kita.
Di hari peringatan kemerdekan Indonesia yang ke-66 saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan kepemimpinan Indonesia di ASEAN tanpa menyampingkan perbaikain dalam segala hal yang dapat menjadi ancaman Indonesia untuk menjadi Negara yang maju.
Sekian yang dapat saya sampaikan dalam peringatan hari kemerdekan Indonesia tanggal 17 Agustus 2011, semoga Negara bisa menjalankan amanat untuk memimpin forum Negara ASEAN. Selamat memperingatai hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-66
Salam merdeka ….
Wassalamu’alaikum wr.wb



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More