Rabu, 31 Agustus 2011

Takbir Keliling Desa Kroyolor Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1432 H

       Purworejo-Kroyo Lor. Takbir keliling akhirnya dilaksanakan di Kroyo lor pada hari Selasa (30/8) Pukul 19.00. Pelaksanaan takbir keliling ini digagas oleh Karang Taruna Desa Kroyo Lor. Awalnya memang sempat terjadi masalah karena sedianya acara akan dilaksanakan dihari Senin (29) malam tetapi karena menunggu keputusan sidang isbat dengan keputusan hari raya pada tanggal 31 Agustus 2011.

Acara Puncak Takbir Keliling Desa Kroyo Lor dengan Penyalaan Api Unggun

       Sedangkan runtutan acara takbir keliling yaitu start dari Majid Jami' Nur Muhammad Desa Kroyo Lor sampai pada Lapangan Desa Kroyo Lor.  Acara berlangsung sangat meriah karena pantia menggunakan pengeras suara, gruop terbang, oncor serta kembang api. Perjalanan juga ditujunkan ke rumah Kepala Desa Kroyolor yang mana disana akan disambut.

        Puncak acara diadakan dilapangan desa. Di sini dilaksanakan kegiatan api unggun dan juga penyalaan kembang api. Sedangkan kendala yang terjadi adalah matinya gain set yang panitia sediakan sehingga perlu perbaikan serta microphone rusak. Namun secara umum takbir keliling berjalan sesuai rencana. Menurut penuturan salah seorang yang mengikuti acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan takbiran sukses. Bahkan ada sebagian yang mengucapkan selamat kepada panitia.

(agusrahmata@gmail.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More