Selasa, 02 Agustus 2011

Sahur Unik Pake Lalap dan Kerupuk Goreng Pasir, Menu Sahur, Sahur Ramadhan

         Ramdhan memang menjadi bulan yang menarik. Tidak hanya karena di bulan ini kita melakukan rutinitas ibadah seperti puasa, tarawih dan tadarus saja. Tetapi dibalik itu semua terdapat saat dimana sangat menyenangkan yaitu saat kita sahur dan saat berbuka tentunya. Sahur yang kita lakukan mungkin masih biasa-biasa saja. Tetapi ada hal unik pada posting blog kali ini.Karena tidak semestinya sahur dengan lalap dan kerupuk goreng pasir.

Lalap dan kerupuk goreng pasir menu sahur yang unik dan enak



        Mengherankan sekali jika kita mau sahur di pagi hari menggunakan dua menu diatas pasalnya hal itu tidak biasa. Mungkin bagi anda itu adalah hal yang lucu. Bagi sebagian orang yang sahur menu utamanya adalah nasi dengan lauk daging ataupun telur serta sayur. Tetapi memang satu ini unik menunya nasi ditambah dengan lalap serta kerupuk goreng pasir.

          Lalap terdiri dari sambal, kubis, bayam dan timun ini ternyata ada yang sangat menyukai untuk dimakan saat sahur. Sedangkan kerupuk goreng pasir yaitu sejenis kerupuk yang penggorenangnya menggunakan pasir sehingga tidak menimbulkan kolesterol tidak seperti minyak sayur.



       Memang setelah saya coba enak juga, apalagi kerupuknya rasanya sangat beda dengan yang digoreng dengan minyak sayur. Rasanya khas sekali manis dan gurih menyatu. Sedangkan untuk lalap saya hanya melihat saja karena memang tidak saya sukai. Tetapi temen sahur saya sangat suka terlihat jelas ketika dia makan, mungkin sudah menjadi menu favoritnya juga.

Anda tertarik untuk mencobanya.....

(agusrahmata@gmail.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More