Sabtu, 13 Agustus 2011

Kritik : Kerukunan Antar Umat Beragma Terusik Oleh Rudy Yohanes Hutagalung Di Facebook


Kerukunan umat beragama bisa terganggu
baru-baru ini saya dapat halaman fb yang syarat dengan pelecehan agama yang menjadikan saya jengkel agama islam sebagai sasarannya. Tetapi saya merasa sangat kasihan dengan orang yang membuat halaman fb itu. Dia merupakan orang yang religius dalam agama Kristen tetapi saya rasa dia kurang memahami bahwa agama itu mengajarkan kebaikan bukannya menjelek-jelekan yang lainnya. Dan juga dia kurang tahu bahwa Kebenara mutlak hanya kembali pada Tuhan
Saya hanya bisa menulis :
ku harap sebagai orang indonesia yang mengerti tentang toleransi antar umat beragama mohon anda jangan terlalu menulis tentang sisi negatif agama, yang terpenting adalah semangat kesatuan diantara kita untuk mewujudkan ketentraman di dunia ini. Jika memang pemahaman anda tentang agama tinggi pasti anda dapat menghargai orang lain, sedangkan anda berusaha menjelek2kan agama saya rasa anda sangat dangkal tentang agama anda sendiri. Setiap agama yang suci tidak untuk di perdebatkan tetapi bagaimana persatuan dan kerukunan adalah sebuah tonggak dimana itu adalah agama yang suci yang selalu menghargai keragaman umat di suatu negara, saya rasa jika saya mau pun saya bisa menjelek2kan anda tetapi apalah guna jika hanya perdebatan menjurus pada pelecehan agama yang menurut Tuhan adalah suci yang menghantarkan manusia pada ketentraman nurani yang bisa mempersatukan bukan mencerai beraikan antara umat satu dengan yang lainnya.... tidak lah berguna misalkan anda sebagai pendeta yang pandai tetapi anda tidak menghargai kebergaman. Keberagaman itu wajar yang tidak wajar adalah sikap manusia. Karena ke irian nya terhadap agama lain yang mereka anggap musuh sehingga menjadikanya lupa pelajaran agama untuk saling mengasihi satu sama lain walaupun berbeda agama. JIka anda memang seorang pendeta yang hebat, anda mesti tahu kebenaran mutlak hanya ditangan Tuhan tidakan anda berfikir yang demikian mungkin karena anda terlalu hebat mengatakan semua yang anda katakan itu benar. agamana manapun akan mengatakan bahwa dialah satu2nya agama yang benar, tetapi kita semua mesti tahu bahwa yang mereka sebut agama adalah ekspresi untuk menemukan Tuhan seperti anda yang mengatakan Yesus sedangkan saya mengatakan Alloh SWT.. , semua agama tidak membenarkan saling mengejek bukan apalagi sampai menimbulkan pertengakaran atau bahkan perang. Bapak Rudy Yohanes yang saya hormati... semestinya anda bisa mencontoh persahabatan baik manusia yang berbeda agama... mungkin karena anda menganggap kami musuh jadi anda membuat seakan2 kami salah...... jika anda merasa benar saya sih terserah anda mungkin karena anda lebih pintar dari Tuhan Yesus, sehingga anda berani mengatakan bahwa islam itu salah dan tidak relevan, tetapi bagaimana jika Tuhan yang anda percaya (Yesus) mengatakan lain anda mua bilang apa? ataupun sebaliknya... kita semua terjebak oleh egoisme kita yang menganggap agama kita sendiri itu benar tanpa meilhat realitas bahwa agama itu suci dan ajaranya membawa kedamaian kenapa kita malah menyoalkan tentang kejelekan2kan agama? tidakkah anda adalah manusia bukan Tuhan yang mempunyai kebenaran mutlak?jika ya memang anda benar2 telah sesat padahal anda mengakui bahwa Yesus itu tuhan tetapi anda membuat seakan-akan anda tahu agama yang benar. saya tidak mencari musuh disini bagi saya anda adlah teman tetapi jika anda menganggap saya lain itu terserah anda yang paling penting saya telah mengingatkan anda tentang "agama itu suci dan ajrannya adalah kedamaiana yang menyatukan dan agama itu yang menetukan Tuhan kita hanya bisa berkata mungkin ini benar bukan 100%benar"

Kritik saya tulis untuk alamat fb di bawah ini :


Di halaman tersebut mempermasalahkan soal agama khususnya agama islam oleh orang yang bernama

Rudy Yohanes Hutagalung

Nih Foto orangnya :

Di halaman tersebut mengadung status2 yang dapat dianggap sebagai provokasi terhadap kerukunan umat beragama terutama menjelek-jelekan agama islam. berikut sebagian dari status yang dikategorikan melecehkan untuk yang lainnya silahkan klik link yang kami tulis di atas :

di dunia Pencuri Jagung, Di hukum 5 tahun, manusia bilang tidak ada hati nurani dan keadilan, tapi mengapa hukum surga Muslim.. Mencuri apa pun jenisnya..mau curi jagung atau apa harus potong tangan, dimana hati nurani ALLAH swt?

 

Barusan ada kawan saya bertanya
Mengapa ya bang Islam bisanya hanya marah2 jika abang menulis?

Aku jawab

Yah mereka mau jawab dari AL Quran, tidak ada

Mau jawab dari Hadist, Pasti aku akan katakan KOK MANUSIA LEBIH TAU DARI ALLAH SWT, dengan hadist lebih lengkap dari AL QURAN?

Tapi jika mereka tanya saya, saya tidak pernah marah, sebab BIBLE mampu menjawab semuanya, sebab berasal DARI TUHAN
 
 
ada pertanyaan LUGU dari seorang MUSLIM
SIAPA YANG MEMBUAT DOSA?

Rudy : ALLAH SWT?

Muslim : Menurut KRISTEN?
Rudy : bukan tapi itu menurut islam
Muslim : anda ngarang
Rudy : saya tidak ngarang, tapi ALLAH SWT Menciptakan IBLIS, artinya ALLAH SWT MENCIPTAKAN KEJAHATAN DAN DOSA
 
ISLAM BERMIMPI TUHANNYA MAHA

6.101. Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu.

Ternyata TUHAN ISLAM UNTUK PUNYA ANAK HARUS PUNYA ISTRI, KASIHAN TUHAN KOK HARUS BERSETUBUH BARU PUNYA ANAK?
 
kalau seperti ini terus gimana mau akur.....???
 sebagai orang Indonesia kita seharusnya berpandangan akan kebersamaan dan kedamaian antar umat beragama. Kalau tidak bisa-bisa Indonesia bisa hancur karena segelintir orang yang memaksakan bahwa agama mereka paling benar padahal sejatinya setiap agama memiliki kepercayan yang satu bahwa Tuhan pasti ada. Mengenai cara pengabdian terhadap Tuhan nya banyak manusia yang memilih-milih agama seperti Islam, Kristen, Budha dll tetapi yang menjadi permasalah di halaman Fb itu adalah mengenai prisip ke-Tuhanan yang mana hanya menilai dari satu agama (kristen) dan dia (pemilik halaman) malah menghiraukan tentang agama yang mengharuskan saling berbuat baik. Dia juga seakan-akan mengetahui bahwa agamanya paling benar, dia tidak berfikir tetang Tuhan yang memiliki hak menentukan agama mana yang benar.
 Orang yang beda agama tentu akan menjawab lain jika di tanya agama mana yang benar... tetapi mengapa kita tidak saling berbuat baik, toleransi juga ajaran agama. terus gimana jadinya kalo agama di permasalahkan pasti akan timbul pertengkaran. Sesungguhnya agama selalu mengajarkan kebaikan itu pasti, kalo seperti itu pastinya dunia sudah menjadi makmur karena persatuan yang dilandaskan oleh semangat kebaikan antara umat agama dengan umat agama lainnya bukanya malah menjelek-jelekan agama lain. 

Satu lagi agama itu adalah suci dari Tuhan bukan kenapa perlu di kotori dengan mencari-cari kesalahan setiap agama bukankah agama merupakan cara mengimani Tuhan bagi pemeluknya.

Mari kita bersama-sama ciptakan kerukunan antar umat beragama... salam kerukunan umat beragama....
 
agusrahmata@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More