Kamis, 30 Juni 2011

Bagaimana Kerja Seorang Wirausahawan (WU)

Kerja Seorang Wirausahawan

        Tahukah anda kalo semua orang erpeluang menjadi bos? pasti anda bertanya tanya kok bisa padahal saya hanyalah oran yang bergaji pas-pasan. Sekarang coba ruah pikiran anda dari ekerja dikantor menjadi seorang wirausahawan.


        Setiap orang sebenarnya mempunyai peluang untuk mendapatkan pengahasilan yang lebih, ini bisa dilakukan jika anda mendirikan usaha kecil sebut saja wirausaha. Namun karena kurang digali peluang bisnis ini menjadi tertutup di mata anda.


         Sebenarnya cukup mudah untuk menjadi seorang wirausahawan.Seperti halnya Paul Charlap mengemukakan sebuah rumusan yang mencakup empat unsur yang harus dimiliki oleh anda yang ingin menjadi seorang wirausahawan sukses yaitu :

1. Work hard (kerja Keras )

          Kerja keras dibutuhkan jika kita hendak mendirikan usaha jangan sampai kita loyo karena banyak masalah tapi manfaatkan masalah tersebut sebagai pelajaran dalam berwirausaha. Hal ini justru membuat anda akan semakin kuat dalam berbisnis.

2. Work smart (kerja cerdas)

         Mungkin banyak orang yang dalam bekerja mengandalkan tenaga saja namun ini elum cukup perlu adanya kerja yang cerdas untuk mengembangkan usaha baik melalui promosi, pemasaran, inovasi produk dan lain-lain.

3. Enthusiasm (gairah usaha)

       Ini juga harus dimiliki oleh seorang wirausahawan yang ingin sukses. Jika gariah tidak ada bisa menyebabkan hilangnya minat dalam mengembangkan usahanya. Cara terbaik untuk meninggikan gairah usaha yaitu dengan memikirkan kesuksesan yang pasti diraih dan kita dapat menggunakan uang lebih kita nantinya serta tidak lupa untuk berzakat dan shodaqoh.

4. Service (pelayanan)

     Ujung tombak dari segala usaha adalah pelayanan yang memuaskan jika masih terjadi kekurang puasan dari pelanggan anda bisa bertanya kepada pelanggan apa yang harus diperbaiki. Dalam pelayanan kita tidak boleh terlalu kaku, sebaiknya kita bisa bergaul dan supel.
sekian silahkan beri komentar


(agusrahmata@gmail.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More