Jumat, 24 Juni 2011

Fenomena Social Network




Jejaring sosila yang paling populer
   

            Anda mungkin kenal dengan Facebook dan twitter bukan? web site ini merupakan salah satu jejaring sosial yang sekarang banyak sekali orang yang ingin mendaftar di jejaring sosial tersebut. Tetapi apakah anda tahu kadang kita sering lupa jika sudah akses intenet lalu buka facebook atau yang seiring disebut FB ataupun twitter, tugas yang kita harus dikerjakan malah buyar dan bahkan kita mungkin bisa terkena sanksi dari bos kita.

             Sebagai sebuah jejaring sosial tentunya web site tersebut sangat diminati di kalang masyarakat karena banyak sekali kemudahan yang didapatkan dari jejaring sosial tersebut. Tetapi kadang kala karena kita tidak pandai mengatur waktu untuk akses intenet kita sering menghabiskan berjam-jam hanya untuk mengakses jejaring sosial ini.

            Di sini saya hanya akan memberikan tips kepada anda untuk dapat memanfaatkan jejaring sosial yang dari segi anggota sangat melimpah.

1. Manfaatkan waktu dengan efisien
     Jangan hanya mengakses jejaring sosial melulu karena bisa berdampak pada produktivitas anda dalam belajar ataupun bekerja.
2.  Menulis di blog.
     Terkadang kita suka sekali kirim pesan, komentar dan lainnya di jejaring sosial akhirnya kita hanya capai menulis hal tersebut yang dari segi keguanaan tidak berguna sama sekali. Lebih baik pergunakan untuk menulis di blog untung-untung dari blog ini bisa di jadikan bisnis online.
3. Up load foto???
    Banyak sekali foto yang terpampang di jejaring sosial anda manfaatkan untuk bisnis online ganti foto dengan produk yang bermanfaat daripada hanya dimanfaatkan untuk up load yang kurang bermanfaat.
4. Gunakan sebagai alat komuikasi
      Gunakan jejaring sosial tersebut untuk berkomuniaksi jika anda terpisah dari keluarga jangan hanya bekomunikasi dengan teman yang anda tidak tahu asal-usulnya.
5.manfatkan untuk bisnis

     Selain saya menulis tentang tips tersebut ada bebrapa hal yaitu tentang manfaat dan dampak negatif yang dapat di timbulkan dari jejaring sosial ini.

      Manfaat yang bisa kita dapat diantaranya :
  1. meiliki banyak teman di dunai maya.
  2. dapat berbagi file
  3. bisa saling berkomunikasi
  4. dll.
Tetapi anda juga harus tahu dari kelebihan tersebut ternyata dapat menimbulkan dampak negatif diantaranya :
  • produktivitas kerja ataupun belajar menuru.
  • dalam lingkungan sosial kurang menyatu dengan masyarakat.
  • menjadi malas
  • dll.
        Sekian dari saya walupun sedikit mungkin banyak kesalahannya. Kesimpulannya manfaatkan dengan baik jejaring sosial tersebut untuk kebaikan anda dan lingkungan anda jangan hanya menjadi maniak jejaring sosial tetapi tidak bisa mengasilkan sesuatu yang berharga. (agusrahmata@gmail.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More