Jumat, 17 Juni 2011

Jalan di Purworejo Khususnya JL. Kemiri - Pituruh Rusak Parah

Purworejo, Menyedihkan jalan yang dilewati oleh pengguna jalan di kecamatan Kemiri menuju Kecamatan pituruh rusak parah. Namun belum juga diperbaiki oleh dinas terkait. Ini tentunya sangat merugikan masyarakat yang selalu menggunakan jalan itu untuk kegiatan sehari-hari. Lebih-leih jalan ini sebenarnya sudah diperabiki beberapa bulan yang lalu namun hal ini ternyata belum berdampak signifikan terhadap kodisi jalan tersebut.
Jalan berlubang tepat di timur SMP N 18 Purworejo
Tidak hanya itu jalan yang melintasi Kecamatan Kemiri dan Pituruh ini bahkan ada yang berlubang. Lubang ini terjadi karena di bawah jalan tersebut ada sambungan air. Lokasi jalan berlubang ini berada dekat dengan SMP Negeri 18 Purworejo yang statusnya sekarang SSN (Sekolah Standar Nasional) ini tentuya menganggu aktivitas siswa untuk pergi ke sekolah tersebut. Terlebih lagi jalan yang menghubungkan dua kecamatan ini merupakan akses yang peting menuju tempat pertanian biit yang menuju beberapa Desa di kecamatan Kemiri diantaraya Desa Kroyo Lor, Desa Samping dan Desa Rejowinangun serta desa disekitarnaya.Ini merugikan sekali jika tidak nantinya akan berdampak pada pemborong bibit para petani yang sulit menjangkau desa tersebut, sehingga muncul masalah baru yaitu ruginya para petani bibit di desa tersebut yang beberapa tahun elakangan ini sudah sepi pesanan bibitnya.
Aspal jalan rusak
Selain itu usaha-usaha yang ada di pinggir jalan dua kecamatan ini tentunya akan rugi pula karena akses menuju ke tempat usahaya tidak nyaman. Bahkan ada yang berkomentar seperti ini "Jalane rusak parah ki kok ra di perbaiki" (red :jalanya rusak seperti ini kok tidak di perbaiki). Ini tentunya menjadikan suatu yang mengandung bayak kerugian di era globalisasi yang membutuhkan infrastruktur yang baik sehingga para investor mau menanamkan modalnya di Kabupaten Purworejo tercinta ini. Oleh karenanya kami mohon untuk Pemerintah Kabupaten Purworejo dan juga jajaranya agar segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut,sehigga tidak menimbulkan kerugian bagi pengguna jalan dan sektor usaha rakyat. (agusrahmata@gmail.com)

2 komentar:

jalan yang setiap hari ku lalui, kadang malas low pulang kerja badan udah capek masih harus lewati jalan yang bikin badan pegel

betul juga ngerusak mesin

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More