Rabu, 22 Juni 2011

Jalan Yang Berlubang Akhirnya di Perbaiki

 Jalan Dekat SMP N 18 Purworejo

            Kemiri-Purworejo. Akhirnya jalan yang berlubang yang terletak di SMP N 18 Purworejo diperbaiki. Sebelumnya jalan tersebut ambrol karena di bawah jalan terdapat gorong-gorong unutk mengalirkan air. Tanda-tanda ambrol sebenarnya sudah muncul sewaktu jalan tersebut sudah cekung kebawah, lama-kelamaan karena dilintas kendaraan roda empat khususnya kendaraan angkut barang seperti truk menjadikan penahan gorong-gorong retak. Beberapa bulan setelah itu aspal jalan tersebut ambrol hingga timbul lubang kecil namun karena sering dilewati menjadikan lubang membesar.


              Ini sangat berbahaya jika dibiarkan bagi pengguna jalan yang melintas apalagi melintasi jalan tersebut  di waktu malam hari. Selain berbahaya juga sangat merugikan karena kendaraan roda empat harus berjalan perlahan dan bahkan ada yang tidak bisa melintasi jalan tersebut
.

             Pengerjaan perbaikan ini dilakukan oleh Pemerintah Kab. Purworejo (PU) yang mengirimkan beberapa orang pekerja guna memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Jalan ini belum diperbaiki secara total saat berita ini saya tulis, mungkin butuh beberapa hari untuk memperbaikinya dikarenakan jalan ini terlihat rusak parah.


Dengan perbaikan jalan berlubang tersebut tentu banyak masyarakat yang mendukungnya. Namun yang masih menyedihkan tidak hanya jalan itu yang rusak tapi juga hampir sepanjang jalan dari Kecmatan Kemiri manuju Kecamatan Pituruh sekitar 40 % telah rusak. Ini harus diperbaiki segera, tidak cuma memperbaiki jalan yang berlubang karena di bawahnya ada gorong-gorong air sedangkan yang lain juga berlubang walaupun tidak separah jalan itu.
(agusrahmata@gmail.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More