Selasa, 31 Juli 2012

Medali Pertama Indonesia dari Angkat Besi

LONDON, KOMPAS.com — Kontingen Indonesia memastikan medali pertama di ajang Olimpiade London 2012 dari cabang angkat besi. Lifter putra Eko Yuli Irawan berhasil menyumbangkan medali perunggu setelah menempati peringkat ketiga pada lomba di kelas 62 kg yang berlangsung di Excel London, Selasa (31/7/2012).

Eko Yuli berhasil mencatat total angkatan seberat 317 kilogram, yang terdiri dari 145 kg angkatan snatch dan 172 kg angkatan clean and jerk. Medali emas pada kelas 62 putra ini direbut lifter Korea Utara, Kim Un Guk, yang mencetak total angkatan 327 kg. Sedangkan medali perak direbut lifter asal Kolombia, Figueroa Mosquera, yang juga membukukan total angkatan 317 kg.

Un Guk mencatat rekor olimpiade untuk angkatan snatch-nya seberat 153 kg dan membukukan rekor dunia baru untuk total angkatan 327 kg. Sedangkan Figueroa berhasil mengukir rekor baru olimpiade untuk angkatan clean and jerk di kelas ini dengan angkatan seberat 177 kg.

Atlet Indonesia lainnya yang  berlaga di kelas 62 kg, Muhamad Hasabi, gagal menyumbangkan medali karena harus puas di peringkat 7. Hasabi hanya mampu mencatat total angkatan 301 kg.
sumber : kompas

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More