Jumat, 15 Juli 2011

Apa Jadinya Jika Hutan Indonesia Lenyap? (Lingkungan)

        Hutan yang menjadi tumpuan hidup untuk mahluk liar dan juga manusia kini diambang krisis. Tanda-tanda ini bisa anda lihat sendiri dulu hutan yang nampak hijau dari kejauhan sekarang nampak kecoklatan karena pohon-pohon telah hilang. Tumpuan hidup manusia kini menjadi terluka karena adanya pembalakan liar yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

           Di Indonesia yang banyak hutan mungkin sekarang sudah mulai tergerogoti oleh perilaku manusia yang mau untung sendiri. Jika para pelaku berfikir mereka sebenarnya adalah manusia yang gila dan tidak waras. Merekaingin kaya sedangkan saudara mereka yang akan menangung akibatnya.
Banyak kasus sudah karena adanya pembalakan liar ini menimbulakan korban mulai dari tanah longsor, banjir kekeringan, global warming dan masih banyak lagi. Bumi kita ini sudah tua jadi perlu perawatan super bukan hanya ingin mencari keuntungan malah merusak lingkungan.

       Sekarang seperti ini saja jika memang para pelaku tidak berhenti melakukan hal itu maka benar bumi akan musnah. Sekarang lebih baik kita baiknya saja mari kita merawat hutan kita demi kelangsungan hidup yang lebih baik
.
Dampak yang ditimbulkan jika hutan rusak :

1. Banjir
2. Tanah Longsor
3. Oksigen di Bumi berkurang.
4. Efek Rumah kaca
5. Pemanasan Global.
6. Dll

Dampak yang mana yang akan anda pilih? pasti anda tidak akan memilih diantara dampak tersebut. Dengan tulisan ini saya menghimbau untuk para oknum yang sering merusak hutan agar tidak merusak hutan lagi, untuk para manusia sekalian ayo giatkan menanam pohon untuk membantu hutan untuk survival di Bumi kita ini.
Untuk itu perlu bibit pohon lihat www.kroyolor.blogspot.com

GO GREEN INDONESIA


Flash Article
(agusrahmata@gmail.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More