Rabu, 20 Juli 2011

Menjaga Kesehatan Mata Saat di Depan Komputer

         Beberapa hari ini mata saya agak bermasalah karena seringnya online di depan komputer. Maklum sajalah kerjaannya harus selalu di depan komputer ngurusi dokumen dan juga blog ini (www.kroyolor.blogsot.com). Awalnya mata saya tidak terlalu bermasalah tetapi akhir-akhir ini mata semakin terlihat pucat dan seakan seperti orang yang ngantuk atau orang yang baru bangun tidur. Tetapi sekarang sudah mendingan sejak saat memakai kaca mata hitam.

kacmata hitam untuk melindungi mata dari radiasi monitor pada komputer


           Kacamata hitam ini dapat anda gunakan sebagai pelindung radiasi sinar monitor yang mana kalau hanya menggunakan mata telanjang alias tanpa kaca mata rasanya sangat melelahkan. Kacamata hitam sangat membatu agi anda yang selalu berpapasan dengan pekerjaan yang berhubungan dengan sinar yang langsung kearah mata kita. Seperti halnya tukang las yang menggunakan pengaman mata saat melakukan pekrjaannya. Saya juga mencoba untuk menggunakan kacamata hitam saat berhadapan dengan komputer. Memang agak canggung karena biasanya tidak memakai kacamata tetapi sekarang saya paksakan untuk memakai kacamata apalagi kacamata hitam. Pertama kali saya juga malu soalnya nanti jika ketemu pelanggan dikirain mau kontes tetapi itu tidak menjadikan beban pikiran.



           Awal memakai kacamata memang iseng-iseng saja namun setelah saya memakainya rasa pedeih pada mata seakan hilang jadi saya putuskan untuk memakainya. Memang kalau untuk pertama kali mungkin anda merasa tidak enak tetapi ini untuk kesehatan mata kita. Kita ambil contoh saja jika dalam sehari kita bekerja di hadapan komputer selama 8 (delapan) jam coba anda bayangkan berapa jamkah kita dalam sebulan atau setahun. Luar biasa bukan, jika itu terjadi terus menerus dapat menyebabkan mata kita. Mungkin anda bisa mengobati mata anda tetapi anda mesti ingat bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati bukan. Memang jika setelah diobati bisa sembuh tetapi jika harus berhadapan dengan komputer secara terus menerus setiap hari juga akan menjadikan mata kita tidak sehat.



          Mengingat mata adalah karunia dari Tuhan YME maka kita wajib menjagannya. Kita hanya memiliki dua buah bola mata yang mana setiap saat butuh juga untuk istirahat tetapi jika terus menerus di hadapan komuter kita juga harus bisa mengakali supaya kesehatan mata kita terjaga. Saya sangat menyarankan anda untuk memakai paling tidak kacamata hitam atau bisa juga kaca anti radiasi untuk monitor komputer anda. Jika memang demikian mata kita akan terhindar dari segala kelainnan mata karena kelelahan berlebih saat berada dihadapan komputer kita.


Mungkin untuk memeli kacamata anda juga membutuhkan uang tetapi hal tersebut jangan anda terlalu pikirkan coba saja membeli kacamata hitam yang murah tidak ada salahnya untuk dicoba. Anda jangan ragu untuk memakainya, jangan gengsi saat teman-teman anda mengatakan bahawa kacamata anda murahan tetapi yang perlu anda pikirkan bukan soal harganya tetapi manfaatnya. Tetapi jika dihitung harga mengobati dengan mencegah memang murah mencegah. Dari sekarang jika anda berada di depan komputer coba pakailah kacamatahitam atau pasang anti radiasi pada monitor anda jika tidak dikhawatirkan akan membuat mata anda lelah saat menggunakan komputer dan jika berlangsung secara terus menerus dapat menimbukan mata anda tidak normal.

Kesimpulannya : pakai kacamata atau anti radiasi untuk menjaga mata anda sehat saat berhadapan dengan komputer.

(agusrahmata@gmail.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More