Rabu, 06 Juli 2011

Bagaimana Cara Merawat Kulit Wajah Kita

       Bagaimana Cara Merawat Kulit Wajah Kita
         


Wajah yang selalu bersinar tentu menjadi idaman setiap perempuan di dunia ini. Mereka berani melakukan apapun agar wajah mereka terlihat cantik. Diantara mereka ada yang menggunakan make up, operasi plastic, message, danlain sebagainya. Walaupun hal ini memang biayanya sangat mahal.

           Wajah yang bersinar ini ingin sekali dimiliki oleh seorang perempuan. Beribu alasan yang ada dalam hati kaum hawa ini ada yang ingin agar hubungan dengan suami menjadi lebih lengket, ada yang ingin diperhatikan, bahkan ada yang disalahgunakan untuk berbuat yang tidak semestinya.

         Namun tidak hanya perempuan saja yang memiliki alasan agar wajah bersinar tapi dari pihak adam sendiri biasanya menginginkan perempuan dengan wajah yang fresh.

        Tidak jarang juga para pria juga ingin tampil di depan para ladies supaya terlihat tampan. Ini supaya membuat dirinya lebih percaya diri mendekati seseorang yang di sukainya.
Tahukah anda beberapa perawatan yang dapat dilakukan jika hendak wajah kita segar dan bersinar. Berikut ini beberapa cara sederhana untuk menyegarkan kulit wajah anda tentunya dengan biaya yang sangat murah dan bisa dilakukan oleh siapapun. 

Caranya adalah sebagai berikut :
  1. Bagi anda yang muslim anda bisa melakukan wudlu ini sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.
  2. Selanjutnya kita harus membagi waktu antara bekerja dan istirahat diatur supaya tidak terjadi kelelahan.
  3. Tidur yang cukup supaya tidak stres.
  4. Makan minum yang sederhana, jangan makan terlalu pedas/kacang karena dapat menimbulkan jerawat.
  5. Biasakan berjemur pada sinar matahari pagi kira-kira jam 8.00, Jangan terlalu lama karena dapat menimbulkan keringat keluar banyak dan akhirnya jerawat bisa muncul. Jangan terlalu cepat karena bisa menimbulkan muka kita pucat. Sebaiknya antara 10-15 menit.
  6. Mandilah dengan air dingin karena hal ini dapat menimbulakan kekencangan otot-otot kita sehingga kulit menjadi kencang.
  7. Hindari mandi dengan air yang panas karena dapat memperlebar pori-pori kulit kecuali jika memang setelah olah raga supaya tidak kram atau jika anda sedang sakit.
  8. Basuh kulit dengan dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin atau es. Gunanya air hangat untuk memersihkan pori-pori kulit yang kotor dan air dingin untuk menguatkan otot-otot kulit kita.
  9. Jika anda akan tidur, jika kulit anda kering pulaslah wajah anda dengan air susu, tomat ataupun telur pergunakan salah satu. JIka kulit berminyak pergunakanlah lotion muka.

Jika anda melakukanya maka kemungkinan muka anda akan bersinar dan makin kencang. Tetapi jangan lupa sebelum melakukan hal tersebut berdoa.Semoga berhasil.


(agusrahmata@gmail.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More