Sabtu, 30 Juli 2011

Cara Membuat Back Up File Online Melalui 4shared.com , Tips Backup, Online Storage

        Dalam suatu komputer pasti terdapat tempat penyimpanan data tetapi bagaimana jika penyimpan sudah tidak muat. Tentu kita membutuhkan backup data. Disini Purworejo Big Network.id akan memberikan langkah membackup data secara online.


       Mungkin anda telah banyak mendengar tentang 4shared.com. Mungkin juga anda telah menggunakan file yang diunduh dari situs ini.Memang banyak sekali file yang dapat anda unduh dengan mudah apalagi ada fasilitas pencarian yang mudah. 


       Lalu apa hubungan antara backup file dengan 4shared.com?
          
        Bagi anda yang masih bingung anda mesti tahu bahwa 4shared.com adalah media penyimpanan online yang dapat menampung hingga 10 GB file. Jika kita cermati ini lumayan besar untuk tempat backup data kita yang tidak muat berada di komputer personal. Apalagi jika anda mendaftar beberapa account misalkan saja 10 akun aktif anda dapat memiliki 100 GB penyimpanan file.
Lalu bagaimana cara mendapatkan akun 4shared.com?
Cukup mudah untuk mendapatkan akun ini anda hanya perlu memiliki email dan langsung saja menuju www.4shared.com

lalu ikuti langkah berikut ini  untuk mendaftar akun gratis disana :
  1. Klik pada "daftar atau sign up"  tombol pada batang menu, lalu isi formulir pendaftaran yang sederhana. Tinggal beri tahu kami alamat email dan sandi Anda, lalu pilih sebuah paket fitur yang menarik bagi Anda. Dapat berupa langganan paket gratis atau Premium.
  2. Tidak lama setelah menyelesaikan dan mengirimkan formulir, Anda akan menerima pemberitahuan email bahwa akun Anda sudah dibuat, dan drive virtual Anda sudah tersedia.
  3. Login ke akun pribadi Anda menggunakan login dan sandi yang telah Anda terima lewat email.
  4. Anda dapat mengelola akun Anda dengan mengubah informasi pribadi Anda, sandi dan nama publikasi Anda dalam formulir "Akun Saya". Anda dapat memeriksa statistik akun Anda, seperti kapasitas yang terpakai dan kapasitas tersisa, serta lalu lintas yang dihasilkan.
Mudah bukan?

Lalu bagaimana cara menbackup file di akun 4shared.com kita?


Cara membackup file cukup mudah tinggal kita masuk ke akun 4shared yang kita punya dengan memasukan email dan password kita. Selanjutnya klik masuk .Setelah masuk ke akun kita ikuti langkah berikut ini :
1. Anda bisa membuat folder untuk nama backup Misal : Backup
2. Pilih folder tersebut,
3. Lalu pilih file dengan klik tombol browse lalu pilih file / anda bisa menggunakan tambah file (more) pada bagian browse jika menginginkan meng-upload lebih banyak file.
4. Lalu klik tombol upload.
5. Tunggu proses pengunggahan file sampai selesai.
6. Proses selesai anda akan menjumpai perintah link share klik ok.


Jika anda menginginkan proses pengunggahan dengan folder juga bisa. Untuk anda yang menunggu terlalu lama pada proses up load anda bisa menggunakan 4shared dekstop pada komputer anda. 

Mudah bukan membackup file kita yang penting di 4shared tetapi anda mesti ingat bahwa file di 4shared yang di unggah jangan melanggar ketentuan dan file terseut bisa di unduh oleh setiap orang kecuali anda memberi password pada file anda.

Sekian tips dari kami semoga bermanfaat jika kurang jelas silahkan komentar atau kirim pesan melalui kontak lebih baik lewat facebook saya : http://facebook.com/alhaqiqie pasti akan saya tanggapi.

(agusrahmata@gmail.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More