Jumat, 08 Juli 2011

Puisi : Kenapa Engkau Tega Kepadaku

Kenapa Engkau Tega Kepadaku.

Aku selalu menemanimu tetapi kenapa kamu tega.
Seakan kau tak mengenalku, kau acuhkan diriku.
Maksud hati aku ingin menemanimu di dunia ini.
Rasa sedihku tumbuh ketika kau membunuh aku.
Dimanakah rasa hatimu, tidak kah kau miris hati.
Aku hanya dipermainkan olehmu ......

Sekarang aku tak bisa membantumu lagi untukmu.
Karena kau yang telahmulai mengganguku, apa.
Sekarang kembalikan aku, saat jayaku masa itu.
Masa dimana hijau menghijau rindang dihlamanku.
Tetapi mungkinkah aku hijau kembali tanpamu.

Aku sedih saat kau khinati aku, aku membantu.
Kau malah membunuhku, bahkan habislah aku.
Aku selalu yang melindungimu dari air bah itu.
Ataupun dari longsoran tanah retak saat hujan.
Atau saat dimana air butuh lah dikau di halaman.

Kau tega menebasku, hingga aku tak berambut.
Seharusnya kau tahu aku ini akan sekarat
Kau malah menjerat dan tak merawat.
Hilang janjimu menjagaku tuk jadi sahabat.
Akankah semua berlalu seperti karat ?
Ayo bantu aku mempercantiku diriku,
Aku ingin terlihat hijau di dunia ini,
Dan nanti aku janji, menjadikanmu.
Saat kau butuh nanti aku ada pasti.
Dan itulah aku si hutan kecil kini.

Dulu betapa luasnya aku dan jaya 
Tapi sekarang tinggal aku yang tak ada
Karena kerakusan manusia yang nyata
Aku tak bisa mempercantik diriku adanya.
Sekarang tinggikan langkah mu manusia.

Hijaukan diriku, sebelum terik semakin panas
Sehingga global warming tumbuh mengganas.
Efek kaca semakin mendera hidup kita
Jika kau peduli dengan aku si hutan kita.
Ayo lakukan hijau untuk dirinya....

By : Agus Rahmat Alhaqiqi
Tema Puisi : Lingkungan
Sub Tema : Hutan Gundul.
               
Go Green Indonesiaku

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More