Rabu, 13 Juli 2011

My Story : Kenapa harus bisnis online?

        Bingung rasanya saat ini ingin sekali memulai bisnis online yang katanya bisa mendatangkan uang berlibat ganda dan tidak usah capek-capek kerja. Tapi hasilnya sama saja mungkin karena belum tahu bagaimana mengakali bisnis online ini. Setiap hari inginnya browsing tapi belum dapet yang diinginkan, repot juga ternyata saya kira bisnis online itu mudah.

       Pertama daftar blogger dulu pake friendster lalu wordpress kemudian blogger capek juga ganti-ganti blog. Nulis lagi, up date lagi. Padahal dulu ingin sekali bisnis lewat friendster blog tapi taw sendiri alamatnya kurang bagus kalau sekarang sih dah tutup. Pindah ke wordpress dengan tampilan pengeditan blog yang baik dan mudah hebatnya lagi saya sudah punya pengunjung yang cukup lumayan dan akhirnya saya coba-coba untuk bisnis online lewat blog ini, tapi saya baru tahu kalau lewat blog wordpress tidak bisa untuk bisnis online. Kemudian saya berganti ke blogger.com miliknya paman google. pertama kali saya daftar tahun 2009 lalu. Awal-awalnya memang belum aktif melakukan posting atau update blog masalahnya kendala fasilitas yang minim. Akibatnya hanya beerapa posting yang bisa saya tulis itu pun mungkin 1 satu bulan sekali. Itu adalah waktu-waktu yang sulit untuk memperjuangkan blog yang saya rintis ini.

         Waktu saya masih sekolah di smk bener-bener berat soalnya tidak bisa untuk mepersiapkan posting buat blog saya. Apalagi di kelas tiga hebat benar tidak sedikitpun tercurah untuk blog saya.
Selesai sekolah juga masih bingung mikirin kerja mau kerja dimana. Pengalaman kerja belum ada. Nilai pas-pasan saat itu timbul frustasi yang berlebih sehingga hampir bunuh diri. Tetapi aku masih sadar bunuh diri itu percuma gak da gunanya kali.

            Daripada nganggur mending ngeblog walaupun belum bisa untuk bisnis secara besar-besaran mungkin perlu dirintis lewat bisnis kecil-kecilan. Tiap hari cari penyedia layanan bisnis online untuk blog saya, nggak ketemu-ketemu rasanya ingin cepet kaya aja lewat bisnis online ini tapi blum kesampean. Pusing pikiran setiap hari maunya bisnis online.
          Saya malah bertanya-tanya mengapa harus bisnis online. Jaman sekarang ini banyak kan bisnis online terus gimana bisa dapet duit berlipet klo gini caranya. Saya coba beberpa web penyedia binis online gratis yang setiap kliknya kita dibayar ya meski sekitar 300 perak lumayan kan. Tapi coba saya kali seribu kan jadi 300 ribu tapi ini kalo bisa. Masa-masa sekarang ini mungkin saya perlu fokus untuk posting yang bermutu gak cuma mikirin bisnis lewat blog aja. Saya sadar kalo blog saya pengujungnya belum banyak untuk bisa dibuat bisnis online apalagi binis google adsanse yang notebenennya binis yang populer di dunia maya dengan keuntungan luar biasa.

        Tapi ada berbagai alasan yang mendorong untuk bisnis online ini sangat disukai oleh para peselancar internet diantaranya : iming-iming pendapatan yang besar, tidak perlu capek kerja, modalnya sedikit, hanya iseng-iseng dll. Kita sering terpengaruh oleh hal ini yaitu untuk mendapat uang tapi kita terpacu untuk mepromosikan blog kita dan akhirnya kita hanya bisa mendapat Rp. 0 saja atau $ 0 ini karena kurangnya perhatian untuk blog.

        Untuk anda yang masih baru dalam blogging mungkin langkah awal memulai bisnis ini tulislah posting yang teratur jangan seperti saya., sehingga nantinya pengunjung akan berdatangan dan bisa anda segera daftar binis online baik berupa banner, text, dan lainnya. Mungkin anda bisa mencoba binis online jika memang pengunjung blog anda banyak tidak seperti pengunjung blog saya yang masih sedikit.
(agusrahmata@gmail.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Kritik dan Saran Anda Tuliskan Pada Formulir Komentar di Bawah Ini

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More